Foto - Foto Dampak Gempa dan Tsunami Jepang

Jum'at ini merupakan hari yang buruk bagi Jepang. Negara itu terkena bencana gempa dan tsunami yan sangat dahsyat hampir sama dengan yang pernah terjadi di Aceh Indonesia tahun 2004 silam. Gempa bumi berkekuatan 8,9 Skala Richter mengguncang Jepang sekitar pukul 14.46 waktu setempat. Berdasar data Badan Meteorologi Jepang, gempa yang memicu tsunami ini merupakan yang terdahsyat dalam kurun waktu 140 tahun terakhir. Gempa ini berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km di sebelah timur Sendai, di pulau utama Honshu. Kedahsyatan gempa ini sempat diabadikan oleh beberapa orang yang selamat berikut ini beberapa foto dampak gempa ini.



Gempa bumi menyebabkan tsunami dan menghempaskan semua yang ada termasuk mobil dan kapal gambar diatas terjadi di wilayah Iwanuma, Jepang Utara.


Gempa ini juga menyebabkan kebakaran, terlihat beberapa rumah terbakar disepanjang sungai Natori,Jepang Utara.


Gempa 8.9 ini juga menyebabkan bangunan rusak berat, termasuk fasilitas jalan yang retak cukup parah.


Beberapa orang terlihat panik ketika gempa mengguncang. Orang tersebut berada di sebuah toko didaerah Sendai Jepang Utara.


Gempa ini tidak hanya menyebabkan jalan retak, tetapi menyebabkan tanah longsor.


Beberapa rumah yang hancur dan ambles akibat gempa 8.9 skala ritchter yang terjadi di Jepang Utara ini.


Mobil yang terkena tanah longsor akibat gempa.


Gelombang tsunami menerjang pantai utara jepang dengan ketinggian tidak kurang dari 10 meter. Gelombang tsunami ini terjadi akibat gempa 8.9 SR yeng menimpa jepang 11 Maret 2011.


Pusaran air akibat gelombang tsunami terjadi di dekat dermaga Oarai,Inbaraki setelah gelombang tsunami menghantam pantai Jepang Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar